Jelang Perayaan Hari Listrik Nasional ke-79 PLN Nusantara Power menggulirkan bantuan CSR Sumur Bor ke dusun ring-1 PLTU Sebalang


GK, Katibung
— Air merupakan sumber kehidupan yang mendasar bagi makhluk hidup, terutama kebutuhan air bersih bagi manusia, penting untuk menjaga kesehatan dan kelangsungan hidup. Salah satunya dapat diperoleh dari sumur bor untuk memanfaatkan kebutuhan air dari dalam tanah. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT PLN Nusantara Power UP Sebalang, memberikan bantuan sumber air bersih dalam bentuk sumur bor ke 5 dusun ring-1 PLTU Sebalang, dengan pelaksana pekerjaan PT Power Mandiri Nusantara.Rabu(16/10) 

.

Menindaklanjuti permohonan warga akan kebutuhan air pada musim kemarau dan antisipasi kekurangan air pada waktu mendatang, PLN Nusantara Power UP Sebalang menggandeng mitra PLN yakni PT Power Mandiri Nusantara untuk melakukan pengeboran yang dilaksanakan di lima (5) titik dusun ring-1 yakni dusun Gerabak, dusun Sebalang 1, dusun Sebalang 2, dusun Sinar laut, dan dusun Gubu Garam secara bergiliran.

.

Dalam paket bantuan sumur bor ini PLN Nusantara Power UP Sebalang memberikan tandon kapasitas 5.000 Kubik, mesin penyedot, Kwh meter Prabayar berikut dengan instalasi listriknya, dengan harapan dapat memudahkan dalam memenuhi kebutuhan air warga yang membutuhkan.

.

“Di moment HUT PLN Nusantara Power yang ke-29 dan Hari Listrik Nasional ke-79 ini kami menggulirkan program CSR sumur bor di 5 dusun ring-1 PLTU Sebalang, Harapan kami tentunya bantuan ini dapat mempermudah dan meringankan masyarakat dalam memperoleh air bersih, mengingat air bersih merupakan kebutuhan yang penting dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Manager PT PLN Nusantara Power UP Sebalang, Otniel Marrung didampingi Assistant Manager Bussiness Support, Sucinata Agung Priambada saat menyerahkan simbolis bantuan sumur bor di dusun Sebalang 2 Desa Tarahan.

.

Pada kesempatan yang sama kepala dusun Sebalang 2 ibu Maslina menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan yang digulirkan PLN Nusantara Power kepada warga-warganya.

Adanya bantuan sumur bor ini, dapat membantu pemerintah daerah yakni desa Tarahan dalam penyediaan air bersih. “Kami berterima kasih atas bantuan sumur bor ini. Semoga kerja sama yang terjalin ini dapat ditingkatkan di bidang lainnya,” imbuh Maslina. Ia juga memberikan pesan kepada masyarakat dusun agar mempergunakan sumur bor dengan bijak dan diprioritaskan sesuai kebutuhan sehari-hari. 

.

Bantuan sumur bor dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk menyediakan air bersih bagi Masyarakat, secara konsisten program CSR akan terus direalisasikan di desa binaan, termasuk di dusun ring-1 PLTU. Program-program tersebut menyasar ke banyak kalangan dan lintas bidang, dengan harapan bantuan yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat dan memperkuat citra yang baik di sekitar wilayah perusahaan.(red)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama