Operasi Zebra Krakatau 2024 Dimulai, Polres Lampung Tengah Edukasi Pengendara di Simpang Tugu Pepadun


GK, Lampung Tengah
– Dihari pertama Ops Zebra Krakatau 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan di kawasan Jalan Lintas Tengah Sumatera, tepatnya di Simpang Tugu Pepadun Gunung Sugih, pada Senin (14/10/24) sore.


Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Krakatau 2024, yang baru saja dimulai di wilayah tersebut. 


Dalam sosialisasi ini, personel Sat Lantas bersama Dishub Kab. Lampung Tengah mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran serta kecelakaan di jalan raya.


Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.H menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya memberikan imbauan lisan kepada pengguna jalan, tetapi juga membagikan pamflet dan stiker berisi pesan-pesan keselamatan berlalu lintas. 


“Kami ingin memastikan masyarakat memahami pentingnya keselamatan di jalan raya, seperti penggunaan helm, sabuk pengaman, serta mematuhi peraturan lalulintas,” ujar Iptu Wahyu.


Ia menambahkan, Operasi Zebra 2024 ini tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga mengedepankan pendekatan persuasif dan edukatif secara humanis guna menciptakan perubahan perilaku masyarakat di jalan raya. 


“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Lampung Tengah,” pungkasnya. (Humas LT)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama