Polres Pringsewu Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu


GK, Pringsewu –
Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, menghadiri rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu masa bakti 2024-2029. Acara tersebut berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Pringsewu pada Jumat (18/10/2024).


Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pimpinan organisasi kemasyarakatan, serta sejumlah tamu undangan lainnya.


Dalam paripurna tersebut, tiga pimpinan DPRD resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Agung, Eva Susiana, SH, MH. Ketiga pimpinan yang dilantik adalah Suherman, SE, sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu. Politisi dari Partai Golkar ini kembali terpilih untuk kedua kalinya menjabat sebagai ketua DPRD.


Selanjutnya, posisi Wakil Ketua I dijabat oleh Bambang Kurniawan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Wakil Ketua II dipegang oleh Hermawan, ST, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru dilantik. Ia berharap, di bawah kepemimpinan yang baru ini, DPRD Kabupaten Pringsewu dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Semoga dengan pelantikan pimpinan DPRD ini, kerja sama antara legislatif, eksekutif, dan seluruh elemen masyarakat semakin solid. Kami dari jajaran Polres Pringsewu siap mendukung dan bersinergi demi keamanan dan pembangunan di Kabupaten Pringsewu,” ujar Kompol Robi Bowo Wicaksono saat ditemui awak media di Kantor DPRD Kabupaten Pringsewu 


Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat dan lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama serta ramah tamah antara pimpinan daerah dan para tamu undangan. (*) 

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama