Diduga Gudang Ilegal Benih Bening Lobster di Grebek Lanal Lampung dan Brigif 4 Marinir/BS


GK, Lampung
– Penggrebekan gedung yang diduga BBL dilakukan di Perum Nila Rahayu 3 No. 12 Kec. Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung Kamis (13/06/2024).

Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo didampingi Komandan Brigif 4 Marinir/BS dan Kepala PSDKP menyampaikan dalam siaran pers bahwa Lanal Lampung dan Brigif 4 telah berhasil mengamankan gudang yang diduga sebagai tempat penyegaran BBL,Diketahui adanya Gudang Ilegal tersebut didapat adanya kegiatan pengiriman BBL dari daerah Pantai Karang Hawu Jawa Barat.

“Hasil pengembangan penangkapan di Banten pada hari Kamis, 13 Juni 2024 pukul 18.15 WIB didapat keterangan bahwasanya BBL berjumlah 77800 tersebut akan dikirim ke gudang penyegaran BBL yang berada di Perum Nila Rahayu 3 Teluk Betung Selatan,” ujarnya.

“Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan ditemukan berbagai alat perlengkapan penyegaran benih bening lobster, dan saat di lokasi tersangka inisial H atau pekerja, diduga sudah melarikan diri,”Tutup Dwi Atmoko.

Sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M. Tr. Opsla kepada seluruh jajaran TNI AL (Pangkoarmada RI, Koarmada I dan Lantamal III Jakarta sebagai satuan atas lanal Lampung).

Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M. mengintruksikan jajarannya untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan respon cepat terhadap segala informasi kegiatan ilegal, khususnya penyelundupan BBL yang saat ini marak di berbagai wilayah Indonesia. (Yuli)


Posting Komentar

0 Komentar