Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika Beserta Rombongan Silaturahmi ke Lamban Gedung Kuning


GK,Lampung
– Dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke- 78, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H., S.IK., M.Si., didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Lurya Muntari Santika, beserta rombongan silaturahmi ke Lamban Gedung Kuning (LGK), di Jalan Pangeran Suhaimi, Kelurahan Sukarame Jaya, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Senin (24/6/2024)


Dalam kegiatan anjangsana tersebut, Kapolda Lampung bersama Ketua Bhayangkari dan rombongan disambut langsung oleh Irjen Pol (Purn) Dr. Hi. Ike Edwin S.Ik., S.H., M.H., M.M., bersama istrinya dr.Hj. Aida Sofina.

Kapolda Lampung beserta rombongan tiba di LGK dan disambut dengan tari-tarian daerah Lampung, dilanjutkan dengan pengalungan selempang Tapis oleh Dang Ike kepada Irjen Pol Helmy Santika dan oleh dr Hj Aida Sofina kepada Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Lurya Muntari Santika.


“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika beserta PJU dan rombongan yang telah sudi meluangkan waktu untuk berkunjung di rumah budaya Lamban Gedung Kuning ini,” ucap Dang Ike.

Rasa haru dan bahagia juga disampaikan oleh Dang Ike atas kunjungan Kapolda Lampung beserta Ketua Bhayangkari Daerah Lampung dan PJU Polda Lampung dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-78.

“Kalau bisa nangis saya sudah nangis sekarang ini, saking bahagia dan terharu dikunjungi oleh adik-adik yunior saya semua tepat di Hari Bhayangkara yang ke-78 ini,” ucap Dang Ike.

Selain itu, Dang Ike juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam penyambutan terdapat kekurangan disana sini.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Lamban Gedung Kuning menghaturkan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyambutan kami terdapat kekurangan dan kesalahan di sana-sini,” tutup Dang Ike.

Ditempat yang sama, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H., S.IK., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh keluarga besar LGK.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang luar biasa yang diberikan oleh Dang Ike beserta keluarga besar LGK. Ini benar-benar diluar ekspektasi kami, kami mengira hanya biasa-biasa saja, tapi ternyata sungguh luar biasa, ada lomba makan duren, nari bersama, dan makan siang bersama,” ujar Helmy.

Helmy mengatakan bahwa anjangsana tersebut adalah mengunjungi Kapolda Lampung.

“Anjangsana ini adalah mengunjungi Kapolda Lampung, karena Dang Ike juga pernah jadi Kapolda Lampung, dan sekarang saya sebagai Kapolda Lampung mengunjungi dan bersilaturahmi kepada Kapolda Lampung pada masanya,” ucap Helmy Santika.

Selanjutnya, Kapolda Lampung berharap kepada Dang Ike, walaupun sudah purna tugas namun kontribusi senior terhadap yunior masih sangat dibutuhkan.

“Kami berharap kepada Dang Ike walaupun sudah purna tugas, namun kontribusi senior terhadap yunior masih sangat kami butuhkan, baik saran, bimbingan dan arahan demi menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung,” kata Kapolda.

Selanjutnya Kapolda juga meminta maaf apabila atas kedatangannya bersama PJU dan rombongan telah merepotkan Dang Ike beserta keluarga besar LGK.

“Selain itu saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dengan kedatangan saya beserta PJU dan rombongan telah merepotkan Dang Ike beserta keluarga,” tutup Helmy.

Disamping beberapa PJU Polda Lampung beserta istri, turut mendampingi Kapolda Lampung juga Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras S.I.K., beserta Ketua Bhayangkari Polresta Bandar Lampung.

Sebelum meninggalkan LGK, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika beserta Ketua Bhayangkari Daerah Lampung memberikan cindramata kepada Dang Ike, beserta dr Hj Aida Sofina, setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Acara anjangsana Kapolda Lampung beserta rombongan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di LGK berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. (Yuli)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama