102 Unit RTLH, Di Wilayah Korem 043/Gatam Siap Direhab


GK, Lampung
- Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Senin  (15/07/2024) menghadiri Ground Breaking Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodam II/Swj secara virtual, bertempat di Kantor Kelurahan Suka Jawa, Jl. Tamin Gg. Balai Desa, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Ground Breaking Rehab RTLH Kodam II/Sriwijaya, langsung dipimpin oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., juga dihadiri Kasilog Kasrem 043/Gatam, Kasiter Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Kasdim 0410/KBL, Camat Tanjung Karang Barat, Kepala Cabang BRI Tanjung Karang, Danramil 410-05/TKP, Pasiter Kodim 0410/KBL, Pasilat Siopsrem 043/Gatam, Dantim Intel Korem 043/Gatam, Kapolsek Tanjung Karang Barat dan Lurah Suka Jawa.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., menyampaikan kegiatan RTLH ini merupakan kegiatan untuk membantu masyarakat yang memiliki rumah ataupun tempat tinggal yang tidak layak huni.

"Kegiatan yang kita lakukan ini harus benar-benar terlaksana untuk masyarakat di jajaran Kodam II/Sriwijaya, agar masyarakat mendapatkan tempat yang layak digunakan atau ditempati, untuk itu para Komandan Satuan Jajaran Kodam II/Swj, agar selalu memantau sekaligus mendata dimana saja tempat yang tidak layak huni dan bantu masyarakat tersebut," tegasnya.

Sementara itu Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., di tempat yang sama dalam sambutannya menyampaikan kepada Pangdam II/Swj, bahwa rumah yang akan direhab dengan kegiatan RTLH di wilayah Korem 043/Gatam dan jajaran sebanyak 102 unit rumah yang tersebar di 9 Kodim.

"Adapun untuk pelaksanaan kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah berjalan dan dilaksanakan pembedahan rumah, ada 3 tempat, yaitu di Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Lampung Selatan dan di Kota Bandar Lampung," pungkasnya.

Selanjutnya Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., bersama rombongan memantau rumah masyarakat yang berada di Kelurahan Suka Jawa yang akan dilakukan renovasi atau pembedahan.(red)

Posting Komentar

0 Komentar