Elvira Umihani Terpilih Sebagai Ketua IKA Faperta Unila Periode 2024 – 2027


GK, Bandar Lampung
– Pelaksanaan Musyawarah Besar ( Mubes) IKA Faperta Unila ke V yang diadakan di Aula Faperta Unila,Minggu (21/7/20024).

Acara Mubes IKA Faperta Unila dihadiri oleh pejabat unila yaitu Wakil Rektor Unila Prof.Dr.Anna Gustina Zainal,M.Sos,M.Si mewakili Rektor Unila  , Wakil dekan Fakultas Unila Dr. Agustiansyah,S.P,M.Si mewakili dekan Pertanian Unila, Prof.Dr.Ir.Muhajir Utomo,M.Sc selaku Dewan Pakar/Pembina  IKA Faperta Unila Serta Kepala Inspektorat Propinsi Lampung Ir.Fredy.S.M,M.M,CGCAE Selaku Alumni Angkatan 87 dan Komisi IV DPR RI Ir. Dwita Ria Gunadi Angkatan 82 dan DPD RI Ir. K.H. Abdul Hakim M.M, Meski Mubes IKA Faperta Unila ke V ini tersepi dibandingkan Mubes sebelumnya, tapi peminatnya yang hadir dapat mengakomodir angkatan toho sampai ke 2017, ada sekitar 50 angkatan.

Dalam Pemilihan Musyawarah Besar IKA Faperta Unila  berlangsung di Aula Faperta Unila dan terpilih Elvira Umihani sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung (IKA Faperta Unila) periode 2024-2027.

Elvira adalah sosok yang dikenal berintegritas dan berprestasi lulusan Sosial Ekonomi Faperta Unila angkatan 1991 ini, berhasil meraih dukungan mayoritas dalam proses pemilihan yang berlangsung demokratis di forum Mubes.

Elvira yang merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung iterpilih secara aklamasi menggantikan Ketua yang sebelumnya dijabat oleh Hamartoni Ahadis.


Dalam sambutannya, Elvira menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para senior dan junior yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya.

“Saya merasa terhormat dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya saat ini. Karena ini merupakan tanggung jawab yang besar,” ujar Elvira.

Dia akan berkomitmen untuk terus membawa IKA Faperta Unila terus lebih baik lagi kedepannya dan akan membawa berbagai program yang bermanfaat tidak hanya bagi alumni namun juga masyarakat,” sambungnya.

Dia pun mengungkapkan bangga dengan alumni Faperta Unila yang terus berprestasi diberbagai instansi di Provinsi Lampung, terutama di sektor pertanian. Dengan demikian, ia berharap kedepannya antara alumni dapat saling merangkul dan bersama untuk meningkatkan potensi yang ada.

“Harapan saya Periode kedepan bisa menyusun program sebaik-baiknya untuk kemajuan Provinsi Lampung, terutama sektor pertanian yang menjadi bagian dan pembangunan Lampung,” “tutupnya.(Yuli)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama