Jadi Salah Satu Polda Bertipe A Terbaik, Kapolda : Terimakasih Masyarakat Lampung


GK, LAMPUNG
- Kepolisian Daerah Lampung menjadi salah satu Polda Tipe A terbaik dari 5 Polda yang masuk nominasi dalam Kompolnas Award 2024. Penghargaan ini diberikan di Hotel Discovery, Jakarta Utara, Rabu (17/7/2024).

Adapun 5 Polda yang masuk dalam nominasi  predikat Polda tipe A terbaik yakni Polda Lampung, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur dan Polda Sumatera Utara dimana Sumatera Utara menjadi yang terbaik dari kelima Polda tersebut.

Atas penghargaan ini, Kapolda Lampung, Irjen Helmy Santika berterima kasih kepada jajaran serta dukungan dari masyarakat Lampung.

"Iya itu semua berkat kerja keras, kerja fokus, kerja tulus dan kerja serius seluruh anggota Polda Lampung,"katanya, Kamis (18/7/2024).

"Kemudian untuk masyarakat Lampung khususnya terimakasih atas dukungannya yang begitu besar kepada Polda Lampung dan jajaran,"sambungnya.

Helmy berharap dengan penghargaan ini jajaran Kepolisian Daerah Lampung bisa terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Lampung.

"Terima kasih atas kritik-kritikan yang membangun yang selalu kami jadikan cermin untuk perbaikan kedepannya sehingga kami bisa terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Lampung. Tetap semangat benahi diri, karena tantangan tugas kedepan semakin kompleks, tetap low profile dalam keseharian dan penugasan,"imbuhnya.

Dilansir dari detikNews, Penghargaan dibagi menjadi 4 kategori, yaitu nominasi satker terbaik di tingkat Mabes Polri, polda terbaik kelompok A dan B, polres terbaik kelompok A dan B, serta polsek terbaik kelompok A dan B.

Untuk kategori satker Mabes Polri, Kompolnas menetapkan 5 nomine terbaik, yakni Pusdokes Polri, Litbang Polri, Pusdik Binmas Polri, Srena Polri, dan Unit PPA Bareskrim Polri. Posdokes Polri keluar menjadi pemenang.

Kemudian, kategori wilayah tingkat polda tipe A, kompolnas mengusung 5 nominasi, yaitu Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Timur, Polda Lampung, dan Polda Sumatera Utara. Polda Sumut keluar menjadi pemenang.

Sementara pada tingkat polda tipe B dimenangi oleh Polda Jambi. Adapun nominasinya adalah Polda Jambi, Polda Kalimantan Selatan, Polda Papua, Polda Kalimantan Tengah, dan Polda Sulawesi Tengah.

Kemudian, untuk kategori wilayah tingkat polres tipe A, 5 besar polres terbaik adalah Polres Jember, Polresta Jembrana, Polres Pati, Polres Singkawang, dan Polres Tanah Karo. Kategori ini dimenangi oleh Polres Jember.

Sementara kategori wilayah tingkat polres tipe B dimenangi oleh Polres Murung Raya. Adapun nominasi adalah Polres Bengkuli, Polres Donggala, Polres Barito Jambi, Polres Karimun, dan Polres Murung Raya.

Lebih lanjut, pada kategori tingkat polsek tipe A, Polsek Singaraja keluar menjadi pemenang. Sementara untuk polda tipe B diraih oleh Polsek Rasifeto Barat,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar