Top News

MAN 1 Bandar Lampung Mengirimkan 1Duta KSM dan 1 Tim MYRES


GK, Bandar Lampung
– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandar Lampung 1 duta pada Kompetisi Saint Madrasah (KSM) Tingkat provinsi dan 1 Tim Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES). Selasa (30/07/2024)

H. Lukman Hakim, S.Pd., M.M, Selaku Kepala Sekolah MAN 1 Bandar Lampung,Mengungkapkan usai pembukaan KSM tingkat provinsi 2024, kita mengirimkan wakil bidang study fisika, jadi kita mengirim 1 duta dari KSM dan 1 tim untuk Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES), kita mengalahkan dari 9 ribu judul masuk di 30 dan akan melaju di 10 besar, kalau 10 besar masuk kita juga akan ke Ternate juga,"Ujarnya

"MAN 1 Bandarlampung membawa judul" AMBARA"(Anak Madrasah Berhasa Arab) adalah aplikasi yang diciptakan anak untuk mampu belajar bahasa Arab karena anak -anak  saat ini begitu piawai dengan dunia digital.

"Karena ini adalah sifatnya kompetisi terpadu, jadi anak madrasah tidak hanya pandai mengaji  dan berdoa, tapi penguasaan teknologi dan Ilmu Pengetahuan Alam juga harus dikuasai," katanya.

Lukman Hakim memaparkan bahwa KSM ini adalah  tingkat provinsi yang dipusatkan di MAN 1 bandar Lampung, ini adalah kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya, dan hari ini kegiatan tidak hanya diikuti oleh Madrasah tapi juga sekolah di bawah kementerian kebudayaan.

"Dan anak-anak yang lulus di tingkat provinsi akan melaju di Ternate di bulan September, dan mudah- mudahan Lampung yang tadinya di posisi empat jadi merangkak naik,"

"Harapannya, tentunya kami  juga menginginkan Lampung tidak kalah dengan provinsi lain yang selama ini menjurai Jawa Timur,  Jawa Tengah, dan DKI, Lampung harus muncul tidak hanya KSM,  tapi juga dipenelitian," pungkasnya.(Yuli)
 

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama