Ops Patuh Krakatau 2024, Kapolresta Bandar Lampung Berharap Ada Peningkatan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas


GK, BANDAR LAMPUNG
– Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa tujuan dari Operasi Patuh Krakatau 2024 salah satunya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, yang diharapkan dapat mengurangi angka dan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Harapannya, tumbuh kesadaran masyarakat, bahwa tertib dalam berlalu lintas, bukan suatu kewajiban karena ada petugas, tetapi harus timbul dari niatan diri sendiri, demi keselamatan yang bersangkutan dan orang lain” Kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras.

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Bandar Lampung, usai pelaksanaan apel gelar pasukan Ops Patuh Krakatau 2024 di Lapangan apel Mapolresta Bandar Lampung, Senin (15/7/2024) pagi.

Abdul Waras juga menjelaskan bahwa Operasi Patuh ini juga lebih diutamakan dengan kegiatan preemtif dan preventif.

“Salah satu tujuannya, bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bandar Lampung” jelas Kombes Pol Abdul Waras.

Operasi Patuh Krakatau 2024, akan digelar selama 14 hari, dan akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 15 Juli sd 28 Juli 2024.

“Jumlah personel yang kita libatkan dalam operasi ini ada 53 personel” ungkap Kapolresta.

Adapun pelanggaran yang menjadi prioritas dalam Operasi Patuh Krakatau 2024 mencakup penggunaan handphone saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus lalu lintas, serta berkendara melebihi batas kecepatan,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar