Peringati Tahun baru Islam khilafatul muslimin Adakan Jalan Sehat


GK, BANDAR LAMPUNG
- Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam, menandai peristiwa penting terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW. dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. 

Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharam tahun baru bagi Kalender Hijriah.

Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi Kalender Hijriah.

Penetapan ini adalah untuk mengenangkan betapa pentingnya tanggal hijrah yang menjadi perubahan paradigma dalam sejarah agama Islam.

Pertama kali dalam sejarah Islam seorang nabi dan rasul membentuk pemerintah dengan segala kesulitan dan berhasil membuat hubungan diplomatik dengan beberapa negara serta menyampaikan dakwah Islam secara global sehingga Islam kita di sayang Allah dan tersebar ke seluruh dunia.

Khilafatul Muslimin memperingati tahun baru Islam dengan jalan sehat, Minggu (07/07/2024).di Teluk Betung. 

Jalan sehat diikuti 800 orang Khilafatul Muslimin yang ada di Bandar Lampung dalam rangka syiar Khilafah menyambut tahun baru Islam agar diketahui sebagai solusi kehidupan, diadakan setiap tahun namun saat covid terkendala. 

Rute jalan sehat Masjid Al Khilafah - Jl. Laksamana Malahayati - Hotel Sriwijaya melewati Jl. ikan kakap - Pertigaan gudang garam belok kanan - istirahat di Jl Dipangga - Jl. Wr Supratman -  Jl. Pattimura - belok kanan Jl Salim Baturaja - Belok kanan kembali dan kembali menuju finish di Masjid  Khilafah. 

Dihimbau kepada seluruh ummat muslim bahwasannya Islam adalah rahmatan lil'alamin, bentuk ibadah kepada Alloh SWT semata untuk solusi kehidupan ummat, "ungkap Abu Bakar selaku koordinator Khilafatul Muslimin Bandar Lampung,[red]

Posting Komentar

0 Komentar