Tim Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap II TA 2024 Yang Dipusatkan di Mapolres Tulang Bawang


GK, TULANG BAWANG
- Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan audit kinerja tahap II tahun anggaran (TA) 2024, aspek pelaksanaan dan pengendalian yang dipusatkan di Aula Wira Satya Mapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, pada Sabtu (13/07/2024).

Adapun yang menjadi objek audit yang dilakukan oleh tim Itwasum Polri sebanyak 4 (empat) Polres yakni Polres Tulang Bawang, Polres Tulang Bawang Barat, Polres Mesuji, dan Polres Lampung Barat.

Tim yang melaksanakan audit dipimpin langsung oleh Irwil III Itwasum Polri, Brigjen Pol Budi Widjanarko, SH, MH, selaku pengawas tim, dan beranggotakan 6 (enam) perwira menengah (Pamen) berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), serta seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, yang diwakili oleh Kasi Humas, Ipda Bastian, SH, mengatakan bahwa audit kinerja di lingkungan Polri merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun guna meminimalisir terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran, serta terwujudnya tata pemerintahan yang baik dan bersih.

"Tim audit ini melakukan berbagai pemeriksaan dan evaluasi terhadap beberapa bidang yakni bidang operasional, logistik, keuangan, dan sumber daya manusia. Hasil dari audit tersebut nantinya berupa rekomendasi perbaikan yang diperlukan dan wajib dijawab oleh satker," ucap Ipda Bastian.

Lanjutnya, audit yang dilakukan oleh tim Itwasum Polri ini merupakan bagian dari fungsi pengawasan dan kontrol terhadap kinerja, serta organisasi sesuai dengan tugas pokok dan rencana kerja (renja) masing-masing satker.

Kasi Humas menambahkan, hasil dari audit yang dilakukan oleh tim Itwasum Polri diharapkan bisa menjadi bahan guna meningkatkan kinerja satwil yang ada di jajaran Polda Lampung, khususnya Polres Tulang Bawang dan tiga Polres lainnya yang menjadi objek audit.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang bersama dengan PJU Polres, dan Kapolsek jajaran, Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, SIK, bersama dengan PJU Polres, Kapolres Mesuji, AKBP Ade Hermanto, SH, SIK, MM, CPHR, bersama PJU Polres, dan Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam, SIK, SH, MH bersama PJU Polres,[Feby]

Posting Komentar

0 Komentar