Top News

Dandim 0410/Kota Bandar Lampung Tinjau Lokasi Pelaksanaan Karya Bhakti di Pinang Jaya


GK, Bandar Lampung --
Komandan Kodim (Dandim) 0410/Kota Bandar Lampung Kolonel Arh Tan Kurniawan S.A.P., M.I.Pol, meninjau sejumlah lokasi sasaran kegiatan Karya Bhakti Kodim 0410/Kita Bandar Lampung TA. 2024, di Kelurahan Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung.


Adapun sasaran fisik dalam program ini meliputi Rehabilitasi drainase di jl. Rajawali Rt. 04 Lk. 01 Pinang Jaya, Rabat Beton jln Merak 2, RT 04, LK 1 Pinang Jaya, Rehabilitasi drainase gg. Kueni Rt. 01 Lk. 02 Pinang Jaya, Rehabilitasi drainase jl. Gagak Rt. 03 Lk. 01 Pinang Jaya, Peningkatan jalan Keramat Rt. 07 Lk. 02 Pinang Jaya, Rehabilitasi Musolah Jl. Mata Air , RT. 02 Lk. III Pinang Jaya dan Rehabilitasi  Poskeskel, Jl. Mata Air, RT. 02 Lk. III Pinang Jaya.


Dandim mengatakan, Karya Bhakti ini dimaksudkan untuk membantu Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum masyarakat maupun membantu percepatan pembangunan di daerah.


Selain itu, Karya Bhakti ini sekaligus mewujudkan sasaran pembinaan teritorial guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.


Lebih lanjut Dandim menyebut, sejumlah sasaran karya Bhakti ini merupakan permintaan dari warga setempat dimana dari sejumlah sasaran itu sendiri benar-benar membutuhkan perhatian khusus sehingga perlu dilakukan pembangunan dan rehabilitasi.


"Ada beberapa hal yang perlu dilakukan dan ini permintaan warga Pinang Jaya diantaranya perbaikan Jalan, perbaikan Musholla pembangunan Drainase, Rabat beton dan lain sebagainnya. Ini kita lakukan bersama masyarakat," ujar Kolonel Tan Kurniawan ,Selasa (6/8/2024)


Sementara Edi Susianto, Kepala lingkungan setempat mengaku bahwa sebelum dilakukan pembangunan melalui program Karya Bhakti ini, ada berapa fasilitas umum yang dianggap perlu diperhatikan diantaranya yakni perbaikan sebagai akses warga untuk menuju tempat ibadah.


"Jadi, sebelum ada kegiatan Karya Bhakti ini masyarakat merasa kesulitan untuk menuju ke Mushollah dikarenakan akses jalan yang masih berbatuan dan rusak parah," ujarnya 


Edi berharap dengan telah dilakukan perbaikan jalan oleh TNI dan Pemerintah Kota Bandar Lampung, minat masyarakat untuk beribadah di Musholla semakin meningkat.


" Terima kasih Kodim 0410/KBL dan Pemerintah Kota Bandar Lampung atas kepedulian terhadap kami. Semoga dengan telah dilakukannya perbaikan jalan ini bisa mempermudah masyarakat kami melakukan aktivitas dan jamaah di musholla kami semakin ramai,"pungkasnya.(red)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama