Pekon Tapak Siring Salurkan Beras CPP ke 75 KPM



GK, Lampung Barat - Pemerintah Pekon Tapak Siring Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras untuk alokasi bulan Agustus kepada 75 keluarga penerima manfaat (KPM).

Peratin Tapak Siring, Sanimbar membagikan langsung Beras CPP bersama jajaran Aparatur Pekon dan LHP di Balai Pekon setempat, Rabu (15/7/ 2024). 

Dalam penyampaiannya Sanimbar mengatakan, tujuan penyaluran CPP melalui pemberian bantuan pangan bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sekaligus sebagai upaya dalam mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menaggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen.

“Dengan adanya pembagian beras CPP ini bisa mengatasi persoalan pangan dan meringankan beban perekonomian warga. Semoga bantuan pemerintah ini dapat meringankan masyarakat ditengah masih tingginya harga beras saat ini,” ucapnya.

Masih menurut Sanimbar menerangkan bahwa bansos CPP pada periode ini diterima oleh 75 KPM, dimana per KPM mendapatkan 10 Kg beras.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah membantu memfasilitasi penyaluran bantuan ini sehingga dapat diterima oleh masyarakat tepat waktu,” sambung Sanimbar.

Bersamaan dengan penyaluran bantuan itu, Sanimbar mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersinergi atas program yang telah disusun oleh Pemerintah Pekon di tahun anggaran 2024. (Surya)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama