Politisi Senior Partai Golkar, Alzier Dianis Thabranie Angkat Bicara Soal Pilgub Lampung


GK,LAMPUNG –
Siapa yang tak kenal dengan politisi senior Partai Golkar, Alzier Dianis Thabranie, seorang pria yang _full up_ selaku kader partai, selalu memperhatikan kader-kader partai dibawah. Dan Ia berencana akan merebut kembali sebagai Ketua DPD I partai Golkar Lampung yang saat ini dirasanya _amburadul_, hal tersebut dikatakannya dalam video yang dilansir dari akun TikTok @nuansalampung, Rabu (14/08/24).


Terkait itu juga, mantan Ketua DPD Golkar Lampung angkat bicara pasca pergantian kepemimpinan ditingkat pusat, menurutnya, tentu akan berpengaruh sampai ketingkat daerah-daerah termasuk di Provinsi Lampung.


Dikatakannya, di era Ketua Umum baru nantinya, ia melihat peluang merebut kembali posisi kepemimpinan Golkar Lampung serta rekomendasi partai untuk mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Lampung di Pilkada Tahun 2024.

Adapun keprihatinan Alzier Dianis Thabranie terhadap kader-kader partai di Lampung yang tidak seperti dulu saat dimasa kepemimpinannya. Maka dari itu, ia akan berjuang untuk merebut kembali kedudukan DPD I Golkar Lampung.


“Bukan dari kader saja, memang harus saya rebut kembali, gak ada urusan, akan saya lawan siapa saja yang menghambat,” tukas Bang Alzier (sapaannya).


*Apa yang membuat semangat Bang Alzier*


“Melihat kondisi dari DPD II, tingkat pimpinan kecamatan hingga ke desa-desa semua tidak ada kontribusi dari DPD I dan tidak ada fasilitas apa-apa, beda waktu fasilitas jaman saya, saya beliin mobil satu-satu. Sekarang tiap fraksi disuruh sumbangan untuk fasilitas partai,” ungkapnya.


*Lalu apa langkah untuk merebut DPD I, apakah sudah di mulai atau baru akan mulai?*


“Di periode lalu saya kan formatur ketua DPD I Partai Golkar Lampung, siapa yang bisa menghalangi, saya juga pendiri dan kader partai, siapa yang bisa menghambat saya,” ujar politisi senior ini.


Bila kursi Ketua DPD I Partai Golkar Lampung dapat direbut kembali, Bang Alzier optimis dirinya bisa maju pada Pilkada Tahun 2024, sebab di era ketua umum yang baru nanti, Alzier berharap akan adanya perubahan terhadap rekomendasi ataupun surat tugas yang sempat diberikan kepada para Calon Kepala Daerah.


“Saya berharap di Lampung ini harus berubah supaya ada dinamika. Kita juga harus lihat, calon kepala daerah itu punya kualitas atau tidak. Surat rekomendasi bisa berubah, itulah yang dinamakan dinamika,” jelasnya.


*Soal Partai Golkar yang saat ini mendukung Arinal Djunaedi maju di Pilkada Lampung*


“Pak Arinal seharusnya tidak usah maju lagi, sudah buat malu Golkar, sudah buat terpuruk, lalu apa kemajuannya?, ini mungkin azab dari Tuhan mengambil jabatan saya,” bebernya.


Selain itu, Bang Alzier mengatakan, banyak dari kader yang pantas menjadi Calon Gubernur Lampung Tahun 2024, salah satunya adalah Bang Alzier yang mempunyai kualitas sebagai pemimpin daerah serta diyakini akan mendapatkan banyak dukungan dari partai lain. (Je) 

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama