HUT PMI ke-79, PMI Lampung Gelar Gebyar Undian Donor Darah Sukarela


GK, Lampung -
Bertepatan dengan HUT PMI yang ke-79 tahun 2024 merupakan momen penting untuk mengenang perjalanan dan dedikasi PMI dalam memberikan pelayanan serta dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat,PMI gelar gebyar undian donor darah sukarela di Ballroom Hotel Emersia, Selasa (17/9/2024).     


Ketua Umum Palang Merah Indonesia M. Jusup Kalla. Melalui video yang di unggah saat sambutan kegiatan bertempat kantor pusat PMI Jakarta,Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan Aksi Adaptasi perubahan Iklim dalam memperingati HUT PMI Ke- 79. Sebagai dasar UU No. 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan serta tugas - tugas kepalangmerahan. 



"Saat ini bencana alam dan kesehatan adalah salah satu masalah global. yang perlu menjadi perhatian PMI yaitu isu atau adanya perubahan iklim menyebabkan masalah di dunia. Perubahan iklim tidak bisa ditolak tapi harus kita adaptasi. 


Dalam aksi ini PMI juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan, berupa penanganan bencana, penanganan konflik, penyediaan darah, dan penanganan masalah kesehatan sosial serta pendidikan pelatihan dan tugas- tugas kemanusiaan lainnya.,"ujar Jusup Kalla.



Dalam sambutannya, Sekdaprov Fahrizal menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam mendukung kegiatan donor darah di Provinsi Lampung. “PMI selama 79 tahun telah menjadi garda terdepan dalam pelayanan kemanusiaan, khususnya dalam penyediaan darah yang aman dan berkualitas. Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi setinggi-tingginya peran aktif dari relawan dan pendonor sukarela yang telah membantu memenuhi kebutuhan darah di Lampung,” ujar Sekdaprov Fahrizal.



Sekdaprov Fahrizal juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor dalam mendukung program PMI, termasuk kesiapan pemerintah daerah dalam menyediakan fasilitas dan dukungan logistik bagi UDD PMI.

“Pemerintah Provinsi Lampung selalu siap bersinergi dengan PMI dan lembaga-lembaga terkait lainnya demi memastikan kebutuhan darah di daerah ini dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sekdaprov Fahrizal berharap PMI akan terus menjadi organisasi yang handal dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan. “Kami berharap PMI tetap dapat menjaga kepercayaan masyarakat dan terus berinovasi dalam menghadapi tantangan-tantangan kemanusiaan di masa mendatang. Pemerintah Provinsi Lampung siap mendukung penuh setiap program yang dijalankan oleh PMI,” tutupnya.(Yuli)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama