Top News

LSM GMBI Hadir di Lampung Barat, GMBI se-Lampung Saksikan Pengukuhan


GK, Lampung Barat - Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) melangsungkan pengukuhan Distrik Lampung Barat serta dilanjutkan dengan pelantikan KSM Sumber Jaya dan Bandar Negeri Suoh, acara dilangsungkan di GSG Bung Karno, Kecamatan Sumber Jaya Kabupaten Lampung Barat. Rabu (11/9/2024).

Acara berlangsung dengan hikmad dan meriah dihadiri langsung oleh Ketua Wilter Lampung, Heri Prasojo, S.H., beserta jajaran pengurus Wilter Lampung, PJ. Bupati Lampung Barat yang diwakili oleh Sekretaris Kesbangpol, Dandim yang diwakili oleh anggota Koramil 0422/06, Kapolres Lampung Barat yang diwakili oleh Kasat Reskrim, Kajari Lampung Barat yang diwakili oleh Kasi Intel, Kapolsek Sumber Jaya, Camat, Para Peratin, Kepala Sekolah
dan Pegurus GMBI Distrik se-Lampung.

LSM GMBI Distrik Lampung Barat yang baru beberapa bulan terbentuk di nakhodai oleh Dedi RK Susanto itu mampu menggandeng berbagai elemen masyarakat bawah di Bumi Beguai Jejama guna bersama-sama membangun tatanan masyarakat yang berkeadilan dan berpikir maju serta berani.


Keberadaan LSM GMBI Lampung Barat diakui keberadaannya oleh Kesbangpol Lampung Barat. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Kesbangpol Wahyudi Heru Iskandar, S.Sos., M.I.P., saat menyampaikan sambutan Pj. Bupati Lampung Barat yang bahwa LSM GMBI telah terdaftar dengan nomor 220/52/IV.04/2024.


Kapolres Lampung Barat di dampingi oleh Kasat Reskrim Polres Lampung Barat, IPTU Juherdi Sumandi, S.H., M.H., mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya LSM GMBI Lampung Barat.

"Silahkan bermitra berteman baik dengan siapa saja, dan bisa membantu untuk pembangunan Lambar, saat ini kita sudah memasuki masa Pemilu Kada. Sehingga kita berharap teman-teman GMBI bisa menjaga ketertiban dan kedamaian masyarakat. Buktikan GMBI beda dengan yang lain. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terbentuknya GMBI Lampung Barat," sambut Kasat Reskrim Polres Lampung Barat.


Ditengah-tengah kehadirannya Kajari Lampung Barat yang didampingi oleh Kepala Seksi bidang Intelijen, Ferdi Andrian, S.H., M.H., menyampaikan rasa terimakasihnya atas tagline yang disematkan dalam acara pengukuhan, yakni "Solid Pintar Berani"

"Saya bangga karena dalam taglinenya Solid yang menjadi kata terdepan, karena dalam sebuah organisasi memang harus solid dulu yang diutamakan," ucapnya.

Ia juga mengharapkan dengan kehadiran GMBI di Lampung Barat dapat membantu untuk mengawasi tegaknya hukum di Bumi Beguai Jejama.


Terakhir kata penyemangat digaungkan oleh Heri Prasojo, S.H., selaku Ketua GMBI Wilter Lampung. Ia menceritakan asal berdirinya GMBI yakni lahir Bandung tepatnya di Air Terjun Gunung Puntang Siliwangi pada tanggal 18 Maret 2002 oleh pendirinya yakni Ketua Umum GMBI, Muhammad Fauzan Rachman, S.E.

"GMBI lahir dengan petunjuk 3 mata patah merah, hijau dan biru serta diapit dengan 2 bintang, yang kesemuanya mengandung arti. Silahkan dipelajari terdapat dalam AD/ART kita," kata Heri Prasojo.


Heri Prasojo, S.H yang berbeground sebagai lawyer itu juga mengingatkan agar anggotanya tidak terlibat melanggar hukum, terutama terlibat menggunakan narkoba.

"Saya tidak akan memback-up jika ada anggota yang terlibat memakai narkoba, disini ada Kasat Reskrim juga hadir, jadi berantas pak jika ada anggota kita yang terbukti menggunakan narkoba," tegas Heri. (Red)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama