MTsN 1 Bandar Lampung Sabet Juara Umum Taekwondo Danlanal CUP VI, Tahun 2024


GK, Bandar Lampung -
Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Lampung, Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo secara resmi menutup Kejuaraan Taekwondo, Danlanal Cup VI tahun 2024. Digelar selama 3 hari dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI Angkatan Laut tahun 2024. Terbagi menjadi beberapa tingkatan dan ketegori pelajar SD, SLTP dan SLTA. Diikuti 1.438 peserta dari 148 sekolah  se-kabupaten/kota di Provinsi Lampung dan 2 perwakilan dari kabupaten Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan, MTsN 1 Muba dan SLTPN 1 Sekayu.

Para peserta berlomba menunjukkan kemampuan, nyali, keberanian selama 3 hari kejuaraan. Bekerjasama dengan Al-Azhar Taekwondo Indonesia Academy, Lanal Lampung. Kejuaraan dilaksanakan di Gedung Olahraga Universitas Islam Negeri Radin Inten, Sukarame, Bandar Lampung, 14 -16 September 2024.

Ketua Panitia ATIA Kejuaraan Taekwondo Danlanal Lampung Cup-VI/2024, Sabemrim Anne Ulfa, M.Pd berharap ada perhatian pihak terkait guna memajukan olahraga Taekwondo di Lampung agar dapat membawa nama baik Provinsi Lampung diberbagai kompetensi. Berbagai cabang perlombaan yang dipertandingkan diantaranya : Target akurasi, Target challenge, Poomsae individu, Poomsae team, Poomsae pair, Poomsae family, Kyorugi junior, Kyourugi senior, Kyorugi pemula, Kyorugi kadet dan Demontrasi. 

Tampil sebagai Juara 1 sekaligus juara umum : MtsN 1 Bandar Lampung. Dengan 17 emas, 21 perak dan 23 perunggu.

Juara 2 : SMPN 4 Bandar Lampung. Dengan 16 emas, 12 perak dan 17 perunggu.

Juara 3 : SDN 1 Langkapura, Bandar Lampung. Dengan 16 emas, 10 perak dan 12 perunggu.

Komandan Lanal Lampung berharap kejuaraan ini dapat menyaring atlit berprestasi yang terpilih untuk mewakili dan membawa nama harum Provinsi Lampung pada kejuaraan-kejuaraan daerah dan Nasional serta Internasional m. Hal ini juga sebagai bentuk pembinaan masyarakat maritim dibidang olahraga dan kepemudaan yang menjadi salah satu tugas pokok TNI AL.(red)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama