Ops Zebra Krakatau 2024, Satlantas Polres Lampung Tengah Dorong Pelajar Tertib Lalu Lintas


GK, Lampung
– Dorong pelajar tertib berlalulintas di jalan raya, Sat Lantas Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus mengampanyekan safety riding atau keamanan dan keselamatan saat berkendara, ke sekolah-sekolah yang ada diwilkum Mapolres setempat. Senin (21/10/24) pagi


Selain menjadi pembina upacara, para petugas juga memberikan edukasi tentang tata tertib dan etika dalam berlalu lintas.


Mewakiki Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Lantas Iptu Wahyu Dwi Kristanto, S.H., M.Hmengatakan bahwa pada prinsipnya, sosialisasi safety riding tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan tata cara berkendara yang baik kepada para pelajar.


"Harapannya, para pelajar lebih tertib lagi dalam berlalu lintas di jalan raya guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2024," ujarnya.


"Dengan mengampanyekan keamanan dan keselamatan saat berkendara ke sekolah-sekolah, diharapkan seluruh pelajar dapat mengerti dan memahami tata cara mengendarai kendaraan sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan Helm SNI kepada perwakilan para pelajar yang bisa menjawab pertanyaan dari petugas terkait peraturan lalulintas. (Humas LT)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama