Ratusan Alat Bantu Tuna Netra untuk Pilkada Serentak 2024 Tiba di Pringsewu


GK, Pringsewu –
Ratusan alat bantu bagi penyandang tuna netra untuk keperluan Pilkada Serentak 2024 telah tiba di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu pada Senin (21/10/2024). Kedatangan logistik ini mendapat pengamanan ketat dari Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu.


Kasatgas Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, yang mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menjelaskan bahwa logistik tersebut tiba sekitar pukul 12.00 WIB. "Logistik yang datang berupa alat bantu tuna netra sebanyak 7 boks berisi 628 buah. Ini untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Sedangkan alat bantu untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu masih belum datang," ujar Iptu Priyono.


Kedatangan logistik ini disaksikan langsung oleh staf KPU Kabupaten Pringsewu dan diawasi oleh perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. "Seluruh logistik yang sudah tiba kini tersimpan di gudang KPU dengan pengamanan ketat dari kepolisian untuk memastikan proses Pilkada berjalan aman dan berintegritas," tambahnya.


Selain alat bantu tuna netra, KPU Pringsewu sebelumnya juga telah menerima berbagai logistik pilkada lainnya. Beberapa di antaranya adalah 1.256 botol tinta, 1.274 kotak suara, 30.356 segel kertas, dan 2.512 bilik pemungutan suara. Ada juga 7.530 kabel ties, 8.212 sampul biasa, dan 2.512 lembar formulir model C.Hasil salinan ukuran A4.


Dengan mulai berdatangannya logistik Pilkada, Polres Pringsewu optimis bahwa pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu akan berjalan sesuai jadwal. "Kami siap menjaga keamanan agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan tertib," tutup Iptu Priyono.(red)

Post a Comment

Silahkan Tulis Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama